Santi marlina

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Saudara kandung, Tantangan menulis gurusiana hari ke 43, tanggal 6-7-2020

Saudara didunia banyak saudara seiman, saudara sebangsa, saudara sedaerah, saudara sesuku, saudara sekampung dan saudara kandung. Yang paling dekat adalah saudara kandung. Bukan saudara sesuku, bukan saudara sekampung. Apapun permasalahan kita, kita buka atau kita adukan kepadanya. Jangan kita adukan kepada orang lain yang bukan saudara sekampung. Kalau kepada orang lain kita katakan pasti orang lain itu tidak bisa menutup rahasia.

Kalau saudara tidak kandung kita bukakan masalah kita pasti yang sejengkal jadi sehasta. Kadang kita tidak menyadari bahwa membuka masalah ke orang lain suatu kebanggaan sebenarnya sebaliknya bagi orang lain dia berusah untik mengorek info kemudian disampaikan kepada orang lain.

Kadang kalau ada masalah itu lebih baik mengadu kepada yang satu beluau maha segalanya dan maha penolong. Kalau kepada manusia mungkin didekat kita dia bilang ya tapi kalau udah dibelakang kita disebar luaskan kepada orang banyak. Jadi ingatlah segala sesuatu itu katakan kepada saudara kandung kita. Coba kita bayangkan kalau kita sakit tidak mungkin saudar jauh yang akan merwat kita. Tentu saudara dekat yang akan mengurus kita.

Jadi segala keluhan yang kita rasakan katakanlah kepada saudara kandung dulu kalau tidak mampu baru kita cari orang lain yang kita anggap dapat dipercaya. Seburuk- buruknya saudara kandung lebih baik dari orang lain itu nasehat orang tua kita terdahulu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantul, Bun.

07 Jul
Balas

Betul bunda utamakan dulu saudara kandung, karena dia lebih berhak

06 Jul
Balas



search

New Post